Kreasi Dengan Barang Bekas Bersama D’Little Craft #projectGRCC2016

Hari Jumat kemarin di Taman Baca Kudi kedatangan Kak Eva pemilik atau owner dari D’Little Craft. Suatu kebanggaan sendiri akhirnya Kak Eva bisa meluangkan waktu diantara jadwalnya yang super padat. Kak Eva ini biasa membuat kerajinan tangan (handmade) seperti decoupage. Apa itu decoupage?

Decoupage berasal dari bahasa Perancis (découper) yang artinya memotong. Jadi, seni decoupage adalah seni mendekorasi media dengan guntingan-guntingan bahan khusus dan menempelkan dalam kombinasi dengan efek cat khusus decoupage. Teknik yang digunakan pun sangat beragam, tergantung media yang dipergunakan. Pada umumnya decoupage bisa digunakan di media apa saja, hanya saja media yang biasa digunakan untuk decoupage adalah kayu, mdf, tas anyaman, dompet anyaman, dan lain lain.

Nah kali ini adik-adik taman baca menggunakan media botol bekas syrup…. Mau tahu keseruannya? ini dia foto-foto kegiatan kreasi bersama D’Little Craft…

dlittle craft dan kudi.

kreasi dengan dlittle craft - kudi banyumas.

dlittle craft purwokerto dan taman baca kudi.

IMG-20160916-WA0011.

IMG-20160916-WA0005.

Buat yang ingin bisa berkreasi kerajinan tangan decoupage seperti Kak Eva dan adik-adik taman baca ini, bisa kok ikutan workshop atau kursus di D’Little Craft. Infonya bisa lihat di IG @dlittle_craft bisa juga lho kalau mau membeli bahan peralatan untuk decoupage. Kegiatan ini didukung oleh Gramedia Reading Community Competition 2016 (GRCC) dan merupakan salah satu dari project Taman Baca Kudi.

Terima kasih untuk D’Little Craft Purwokerto, Gramedia, Sahabat Kudi yang berkenan datang dan mendampingi adik-adik dalam kegiatan kemarin… 🙂

kudi dan dlittle craft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *